Inilah Panduan Pembersih Mobil Sederhana

Anda perlu tahu ada beberapa Panduan Pembersih Mobil Sederhana. Namun, jika kita mengadopsi teknik sederhana seperti membersihkan mobil secara teratur dan menghadiri perbaikan kecil segera, hasilnya bisa luar biasa.

Beberapa pemilik mobil berpikir air hujan adalah satu-satunya musuh bagi mobil mereka, tetapi kotoran burung, serangga di jalan raya, polusi atmosfer, dan garam jalanan juga dapat merusak keindahan mobil Anda.

Banyak pemilik berpikir melawan musuh yang rajin adalah tugas yang menakutkan, jadi mereka biasanya tidak repot, tetapi sebenarnya, itu lebih mudah daripada yang mereka pikirkan.

Langkah 1: Mencuci
Pertama, semprotkan air dengan lembut untuk membasahi permukaan kendaraan secara menyeluruh. Bilas ringan ini membantu melonggarkan kotoran pada kendaraan. Kemudian bagi mobil Anda menjadi lima bagian: bagian atas, kap mesin, bagasi, sisi kanan dan sisi kiri. Mulai dari atas, pindah ke kap mesin dan bagasi, dan kemudian berkonsentrasi di sisi kanan dan kiri. Cuci harus selalu dilakukan dengan sangat lembut sehingga kotoran tidak akan menggores tubuh mobil Anda. Basahi kembali dan kemudian bilas setiap bagian, finishing dengan urutan yang sama – kap mesin, bagasi dan sisi.

Langkah 2: Poles
Pemolesan hanya boleh dilakukan sebagian kecil pada satu waktu. Tambahkan lapisan polesan yang rata ke handuk, lalu oleskan ke permukaan kendaraan dengan lembut dalam gerakan kecil, rata, dan melingkar. Mulailah dari atas dan lanjutkan ke bagasi dan kap mesin, akhirnya berakhir dengan sisi-sisinya. Semir harus dibiarkan duduk di permukaan cat setidaknya selama lima hingga sepuluh menit. Setelah waktu ini, lepaskan residu dengan handuk katun yang berbeda dengan menekan permukaan dengan kuat. Prosedur yang sama dapat diterapkan pada keempat bagian lainnya.

Langkah 3: Waxing
Gunakan handuk kain lembut dan bersih untuk mengoleskan lilin ke bagian kecil mobil. Pengaplikasian lilin pada mobil dapat dilakukan mirip dengan cara pemolesan. Satu-satunya perbedaan adalah Anda harus menunggu sampai lilin mengering sedikit. Jika Anda benar-benar berusaha, ulangi seluruh proses lagi, tambahkan lapisan lilin kedua ke kendaraan.

Dan begitulah! Anda telah menghilangkan kotoran dan kotoran; membersihkan bintik-bintik kecil dan goresan; dan menambahkan lapisan pelindung lain ke permukaan kendaraan Anda. Sekarang mobil Anda akan berkilau seperti yang terjadi pada hari pertama Anda mendapatkannya. Jangan lupa langkah terakhir – pamerkan mobil Anda!

Ringkasan Aktivitas Kunci Hemat Perawatan Mobil

Lakukan Sendiri dan Simpan
Jika ada satu fakta yang benar untuk semua jenis kendaraan, terlepas dari merek, model atau tahun, itu adalah bahwa mereka memerlukan sejumlah besar perawatan tahunan. Pemeliharaan tahunan ini dapat membutuhkan investasi yang signifikan jika dilakukan oleh dealer atau garasi, sehingga menambah beban keuangan bagi konsumen. Karena itu, ada beberapa kegiatan pemeliharaan kendaraan yang dapat dilakukan oleh pemilik dengan biaya yang lebih murah. Misalnya, perincian kendaraan rekreasi dan perbaikan kendaraan adalah area di mana pemilik kendaraan dapat menghemat uang dengan melakukan tugas-tugas ini sendiri.

Melihat perincian kendaraan rekreasi, pemilik kendaraan dapat mengurangi pengeluaran tahunan mereka untuk perawatan kendaraan dengan melakukan sendiri kegiatan-kegiatan berikut: membersihkan mobil dan memoles mobil. Saat melakukan pembersihan mobil, ada beberapa tugas yang bisa diselesaikan oleh pemiliknya, seperti mencuci bagian luar kendaraan. Mencuci mobil dalam pengertian ini bisa menjadi usaha yang mahal bila dilakukan secara teratur yang disarankan; oleh karena itu ini memberikan peluang penghematan bagi pemilik mana pun yang ingin menghabiskan waktu yang indah di luar pada hari musim panas yang hangat membersihkan mobil mereka. Dalam hal pembersihan mobil, seseorang tidak boleh melupakan bagian dalam kendaraan.

Membersihkan interior mobil juga dapat menghadirkan tantangan biaya, karena pencucian mobil suka mengenakan biaya premium untuk layanan tersebut. Seorang pemilik bisa lebih baik menggunakan penyedot debu yang mereka miliki di rumah, dan di atas meja debu dan agen pembersih jendela untuk membersihkan interior mobil mereka. Tugas pembersihan lain yang dapat diambil oleh pemilik adalah memoles mobil. Pemolesan mobil bisa menjadi add-on yang mahal di pencucian mobil, tetapi ketika dilakukan sendiri, penghematan besar dapat dicapai. Dalam kedua kasus, pembersihan mobil dan pemolesan mobil, membeli persediaan yang diperlukan di muka mungkin tampak seperti beban, namun biaya per penggunaannya sebenarnya jauh lebih sedikit daripada biaya perjalanan reguler ke cuci mobil.
Selanjutnya, kegiatan seperti perbaikan gores mobil, perbaikan penyok mobil, serta penggantian ban dan oli dapat mewakili peluang bagi pemilik mobil yang berorientasi untuk melakukannya sendiri untuk menghemat uang.

Perbaikan gores dan penyok mobil dapat menjadi kegiatan yang mudah bagi pemilik mana pun karena semua alat yang diperlukan sudah tersedia di pasaran di banyak rantai pengecer. Jelas, seseorang seharusnya tidak berusaha memperbaiki kerusakan besar yang terjadi pada kendaraan; Namun penyok kecil dan goresan seharusnya tidak menjadi tantangan. Perawatan ban dalam bentuk manajemen tekanan dan perubahan adalah area lain dari penghematan perawatan mobil yang potensial. Auto body shop membebankan premi untuk memutar, mengganti, atau mengganti ban pada kendaraan; namun seorang pemilik dapat melakukan sendiri semua kegiatan ini dengan biaya yang sangat murah.
Pada dasarnya, ada banyak peluang bagi pemilik mobil untuk mengelola anggaran perawatan mobil mereka; seseorang hanya perlu waspada terhadap peluang.

Respond For " Inilah Panduan Pembersih Mobil Sederhana "

Please disable your adblock for read our content.
Refresh