Inilah 5 Tips Perawatan Mobil Klasik untuk Musim Panas yang Bebas Masalah

Anda Perlu tahu ada 5 Tips Perawatan Mobil Honda Klasik untuk Musim Panas yang Bebas Masalah. Musim panas tepat di tikungan, dan Anda akan segera membersihkan besi kuno di garasi Anda untuk mengantisipasi hari-hari yang hangat dan malam-malam dingin yang dihabiskan dengan menjelajahi jalanan di kota Anda dan sekitarnya. Bahkan harga bensin yang tinggi tidak akan merusak kesenangan.

Tetapi istirahat musim dingin dapat benar-benar meredam kegembiraan jika Anda tidak melakukan sedikit waktu di muka untuk memberi “bayi” pemeriksaan musiman kepada bayi Anda. Berikut adalah 5 tips penting yang dapat membuat musim panas Anda jauh lebih menyenangkan: Fluida – Periksa oli dan cairan pendingin engine, transmisi (manual dan / atau otomatis), diferensial, rem, power steering, kopling (jika hidrolik) dan elektrolit baterai. Ubah atau isi ulang seperlunya. Simpan catatan. Jika salah satu di atas sangat rendah, Anda mungkin mengalami kebocoran besar. Temukan penyebab dan perbaiki sebelum Anda berangkat. Apakah sudah saatnya ganti oli? Ban – Periksa tekanan udara, tambahkan jika perlu.

Lihatlah dinding samping untuk tanda-tanda busuk kering (karet kering dan pecah-pecah). Jika Anda melihat busuk, mungkin ide yang baik untuk mengganti ban. Apakah tapak naik ke kepala Lincoln setidaknya satu sen (2/32 “)? Jika tidak, lebih baik ganti ban. Rem – Lepas, minimal, satu roda depan dan belakang dan periksa rem. Apakah sepatu / alas memiliki lapisan yang memadai? Jika tidak, lebih baik gantikan mereka sekarang.

Apakah drum atau rotor dinilai atau halus? Jika demikian, lihatlah untuk membuatnya muncul kembali atau diganti. Cungkil ujung karet pada silinder roda dan cari minyak rem. Jika basah, maka sudah waktunya untuk mengganti silinder roda itu, sekarang periksa semuanya. Jika disk caliper bocor, ganti atau bangun kembali dan periksa yang lain. Apakah ada tanda-tanda kelebihan minyak atau pelumas gandar? Jika demikian, sekarang akan menjadi waktu yang tepat untuk mengganti segel itu. Kemungkinan sepatu rem hancur jika segelnya bocor. Anda harus menggantinya bersama dengan segel. Apakah rem parkir berfungsi? Ini sama pentingnya dengan rem servis dan harus berfungsi dengan baik. Sesuaikan rem sesuai kebutuhan. Chassis – Jangan lupa untuk meminyaki semua suspensi dan alat kelengkapan driveline.

Periksa bantalan roda, pin king, batang pengikat, ring karet dan / atau sambungan bola untuk permainan atau keausan yang berlebihan. Barang-barang ini dapat berkontribusi pada kendaraan yang tidak aman, jadi ganti atau perbaiki seperlunya. Lain-lain – Akhirnya, lakukan inspeksi visual terhadap sistem pembuangan, cari gantungan yang aus atau terputus, pipa yang rusak dan / atau knalpot atau cacat yang jelas lainnya. Periksa semua lampu pada kendaraan, terutama lampu rem dan lampu sein jika dilengkapi. Lampu plat nomor yang terbakar sudah pasti berhenti oleh polisi, jadi pastikan semuanya ada di sana. Masukkan salinan terbaru pendaftaran dan bukti asuransi ke dalam glovebox. Apakah wiper kaca depan berfungsi dengan baik? Ganti keduanya jika sedikit kering atau sobek. Sekarang, pergi dan nikmati musim panas yang aman dan menyenangkan dengan mobil klasik Anda!

Dan Inilah 5 Tips Perawatan Mobil di Musim Semi


Musim semi melayang di udara bersama dengan serangga sial, kicau burung, gundukan serbuk sari dan ember getah pohon! Serangga, burung, serbuk sari, dan getah pohon tidak hanya merupakan pekerjaan rumah kita; mereka adalah tugas bagi kendaraan kami juga! Berikan kendaraan Anda perhatian pembersihan musim semi yang sama dengan yang Anda berikan di rumah. Secara rutin gunakan daftar tip Spring Cleaning Car Care ini untuk menjaga kendaraan Anda dalam kondisi terbaik.

1. Periksa filter udara engine Anda dan filter udara kabin (filter udara kabin paling sering ditemukan pada kendaraan model baru). Filter udara ini dapat menjadi berat dengan serbuk sari yang memengaruhi kinerja kendaraan Anda. Ganti filter udara bila perlu agar kendaraan Anda senang dan bekerja dengan sebaik-baiknya!

2. Lepaskan dedaunan dan puing-puing dari layar cowl (tempat tudung dan kaca depan bertemu, di bawah wiper) dan semua celah. Daun yang tersisa di layar cowl dapat rusak menciptakan sedimen yang dapat menyumbat saluran evaporator. Ini dapat menyebabkan perbaikan mobil yang jauh lebih memakan waktu dan mahal. Daun yang tertinggal di celah menyerap dan menahan air, seperti spons, yang dapat menyebabkan karat. Buat obat untuk membersihkan daun dan puing secara teratur.

3. Sering-seringlah mencuci kendaraan Anda untuk menghilangkan getah pohon dan kotoran burung. Percaya atau tidak, keasaman dalam getah dan kotorannya dapat merusak cat dan membersihkan lapisan Anda! Penggerusan lapisan cat dan cat Anda dimulai dengan cepat, terutama jika kendaraan itu duduk di bawah sinar matahari! Memerciki serangga juga dapat menyebabkan kerusakan saat dibiarkan cat dan tidak dicuci secara teratur. Berhati-hatilah untuk sering mencuci dan mempertimbangkan lapisan lilin beberapa kali setahun. Lilin akan bertindak sebagai pelindung.

4. Keringkan kendaraan Anda dengan tisu atau produk kertas lain yang sejenis akan menggores lapisan yang bersih. Pastikan untuk menggunakan sabun dan air ringan untuk mencuci daerah yang terkena. Kemudian tindak lanjuti dengan chamois yang lembut dan bersih untuk dijemur.

5. Periksa tekanan udara Anda. Saat suhu naik, udara mengembang di ban Anda. Anda mungkin perlu mengeluarkan udara untuk mempertahankan tingkat tekanan yang tepat untuk kinerja ban yang optimal.

Jaga kendaraan Anda dan itu akan merawat Anda! Buat catatan mental atau letakkan di kalender Anda untuk tetap terdepan dari kemungkinan kerusakan dan perbaikan otomatis yang berpotensi mahal dengan secara rutin mengikuti 5 Daftar Tips Perawatan Mobil Pembersihan Musim Semi ini!

Respond For " Inilah 5 Tips Perawatan Mobil Klasik untuk Musim Panas yang Bebas Masalah "

Please disable your adblock for read our content.
Refresh